Utama » , , , , , , , » Puasakan Lele Sangkuriangmu Seminggu Sekali, terbukti baik

Puasakan Lele Sangkuriangmu Seminggu Sekali, terbukti baik

Dipostingkan Oleh RDOne Barakah pada Senin, 30 September 2013 - Diupdate Pada: Senin, September 30, 2013

Heran melihat perkembangan Lele Sangkuriang yang kita pelihara tidak menunjukan erkembangan yang menggembirakan? padahal pemberian pakan rutin, dan selalu banyak. Lalu dimana masalahnya?. Jika kita mengalamai masalah ini, mungkin ada baiknya mencoba menerapkan tips berikut. tipsnya adalah dengan mem-puasakan Lele Sangkuriang seminggu sekali. 

Gambar dari KLS
Tips ini bukan saya yang menemukannnya, namun salah satu member Komunitas Lele Sangkuriang di Facebook yang mengutarakannya.  Oke bunyi redaksinya seperti ini "SKIP PAKAN SEKALI DALAM SEMINGGU TERBUKTI BAIK UNTUK PENCERNAAN SIKUMIS KESAYANGAN KITA". 

Lho koq bisa?? Masih menurut beliau, jika Lele Sangkuriang biasa makan pagi dan sore, kita skip/lewatkan yang pagi, jika biasa pagi, sore dan malam, silahkan skip/lewatkan yang sore. Ketika melakukan pemuasaan pakan, tebar/siram probiotik yang sudah dicampur air kedalm kolam dilanjutkan taburkan 1 genggam pelet tepung (halus) untuk merangsang agar sikumis B.A.B/buang kotoran sekaligus mengaduk air kolam yg sebelumnya sudah kita siram probiotik sehingga manfaat probiotik menjadi lebih maximal.

Hmmm, tips yang menarik kan, ternyata bukan cuma kita yang wajib puasa, namun Lele Sangkuriang juga harus puasa. Silahkan selamat menerapkan di kolam masing-masing

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini
Salam Patilers

0 comments:

Posting Komentar

Cari Artikel Budidaya


Kirim postingan terbaru ke Email