Utama » , , , , , , » Mengenali dan Memilih benih lele Sangkuriang yang berkualitas

Mengenali dan Memilih benih lele Sangkuriang yang berkualitas

Dipostingkan Oleh Ridwan Labs pada Rabu, 04 September 2013 - Diupdate Pada: Rabu, September 04, 2013

Mengenali dan memilih bibit lele yang berkualitas, merupakan langkah awal yang baik saat memulai pembesaran lele sangkuriang. Bagaimana pun teknik yang digunakan, pakan yang diberikan, kolam yang disediakan, tidak akan menghasilkan hasil yang maksimal jika bibit/benih yang digunakan kurang memenuhi syarat. Saat memilih benih Lele Sangkuriang, pilih Benih yang memiliki Pergerakan yang lincah, lele dapat berenang dengan aktif dan sangat responsive. Permukaan badan/kulitnya harus mulus dan sewarna (seragam),


Benih harus mampu bergerak melawan arus yang lembut, caranya adalah dengan memiringkan wadah bibit ikan lele secara perlahan, jika secara umum atau sebahagian besar bibit bergerak melawan arus yang tercipta maka dapat disimpulkan bibit tersebut dalam keadaan baik. Sebaliknya sebagian besar bibit ikan lele langsung terbawa arus maka sebaiknya bibit ini jangan dibeli.

Kondisi kulit dan tubuh benih harus sempurna dan tidak boleh ada cacat. Semakin sempurna bagian-bagian tubuh bibit lele maka semakin baik. Jangan membeli bibit lele sangkuriang yang cacat atau ada bagian dari tubuh yang tidak sempurna karena akan menjadi masalah dikemudian hari.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini
Salam Patilers

0 comments:

Posting Komentar

Cari Artikel Budidaya