Utama » , , , , » Mau membuat kolam terpal? Gunakan Bambu Berkualitas Baik

Mau membuat kolam terpal? Gunakan Bambu Berkualitas Baik

Dipostingkan Oleh RDOne Barakah pada Jumat, 20 September 2013 - Diupdate Pada: Jumat, September 20, 2013

Masih semangat ternak lele? semoga saja masih semangat. untuk memulai usaha pembesaran lele sangkuriang, biasanya kita menggunakan kolam terpal untuk memulainya. nah untuk membuat kolam lele yang paling mudah adalah memnggunakan bambu. Karena disamping murah, bambu juga relatif mudah didapatkan.

Gambar dari Google Images
Bambu yang berkualitas baik akan mampu bertahan hingga lebih dari 5 (lima) tahun, bahkan bisa mencapai usia 10 (sepuluh) tahun. Pemilihan Bambu yang berkualitas baik kelak akan menekan biaya infrastuktur usaha pemeliharaan Lele Sangkuriang.

Jika kita memiliki kebun bambu sendiri, atau membeli langsung dari yang punya kebun, ada tips sederhana tips sederhana Untuk mendapatkan Bambu yang berkualitas tinggi, hendaknya Bambu siap panen yang berkualitas baik, ditebang dari rumpunnya diatas pukul 11 siang. Adapun alasannya adalah kandungan asam pada pohon Bambu lebih sedikit bilamana ditebang diatas pukul 11 siang.

Banyak Bambu yang berkualitas siap Panen salah dalam proses panennya. Bila Bambu di panen dibawah pukul 11 siang, maka kualitas Bambu yang ditebang menjadi tidak maksimal kualitasnya. Kandungan asam yang tinggi pada pohon Bambu pada pagi hari akan sangat mengurangi kualitas atau daya tahan Bambu yang di panen. 

Hehe, mudah-mudahan tips sederhana ini dapat bermanfaat.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini
Salam Patilers

0 comments:

Posting Komentar

Cari Artikel Budidaya


Kirim postingan terbaru ke Email