Utama » , , , , » Lama Pemeliharaan dalam Tahap Kehidupan Lele Sangkuriang

Lama Pemeliharaan dalam Tahap Kehidupan Lele Sangkuriang

Dipostingkan Oleh RDOne Barakah pada Kamis, 19 September 2013 - Diupdate Pada: Kamis, September 19, 2013

Ada banyak hal yang menarik yang bisa kita gali dari lele sangkuraing ini. banyak hal yang ingin kita ketahui dari Lele sangkuriang. salah satunya adalah lama Pemeliharaan Sikumis dari mulai telur higga dapat dipanen.

Gambar dari Goole Images
Banyak orang awam ingin tahu berapa lama sich sebenarnya periode waktu pertumbuhan ikan Lele jenis Sangkuriang? Baik waktu dalam usaha budidaya pembenihan dan pembesaran. Sebab dengan mengetahui jangka waktu pertumbuhan ikan Lele jenis Sangkuriang ini. Selanjutnya petani dapat memperhitungkan berapa biaya yang dihabiskan selama proses pemeliharaan, berapa modal yang perlu disiapkan dan berapa keuntungan yang diperoleh dari hasil usaha ikan Lele yang ditekuni.
  1. Masa Pemijahan, ikan Lele membutuhkan waktu 12-24 jam untuk pemijahan.
  2. Masa Telur, telur yang sudah dibuahi oleh Lele Pejantan akan menjadi nener (benih kecil ikan lele) dalam jangka waktu 3-5 hari setelah terjadi pemijahan.
  3. Masa Pertumbuhan benih ikan Lele jenis Sangkuriang, dari nener ke ukuran benih 5-6 cm, memerlukan waktu 40-50 hari.
  4. Masa Pertumbuhan benih ikan Lele jenis Sangkuriang, dari ukuran benih 5-6 cm ke 8-10 cm, memerlukan waktu 10-15 hari.
  5. Masa Pertumbuhan benih ikan Lele jenis Sangkuriang, dari ukuran benih 8-10 cm, hingga siap panen yakni berat 12,5-15 ons, memerlukan waktu 40-50 hari.

Selanjutnya silahkan mengkalkuasi sendiri berapa biaya yang anda perlukan, berapa modal yang anda butuhkan dan berapa keuntungan yang bisa anda raup dalam menekuni bisnis ikan Lele jenis Sangkuriang.  

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini
Salam Patilers

1 comments:

Cari Artikel Budidaya


Kirim postingan terbaru ke Email