Utama » , , » Abon Lele, Olahan Lele Sangkuriang yang sehat dan bergizi

Abon Lele, Olahan Lele Sangkuriang yang sehat dan bergizi

Dipostingkan Oleh RDOne Barakah pada Jumat, 10 Mei 2013 - Diupdate Pada: Jumat, Mei 10, 2013

Banyak yang bertanya, selain dibuat pecel lele, Lele sangkuriang juga bisa dibuat apa? pertanyaan ini sebenarnya wajar mengingat bagi para peternak lele sangkuriang, pengolahan pasca panen sangat menentukan kesuksesan dalam berbisnis lele sangkuriang. Karena melimpahnya panen lele sangkuriang kerap tak ditunjang pemasaran dan kestabilan harga. Hal ini menyebabkan banyak petani lele pun jatuh bangun. Salah satu pengolahan lele sangkuriang yang sangat terkenal adalah Abon Lele.

Gambar diambil dari Google Image
Masih banyak yang belum tahu tentang abon lele ini, hal  ini disebabkan karena dalam fikiran yang terbentuk di masyarakat abon itu adalah dari daging sapi. Padahal abon lele secara rasa tentu tidak kalah dari abon daging sapi. Kenyataannya, yang berkembang bahwa abon lele justru lebih disukai karena mengandung banyak protein dan rendah lemak.

Menurut informasi, baik dari media cetak, elektronik, maupun media online, Abon lele telah menembus pasar luar negeri. Hal ini tentu menjadi peluang bagi para para peternak lele sangkuriang untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih luas. Jadi tidak hanya sebagai peternak tapi juga sebagai produsen Olahan Lele sangkuriang.

Sebenarnya, proses pembuatan abon lele tidaklah terlalu rumit, namun memang dibutuhkan ketelitian lebih. Secara garis besar pengolahan abon lele adalah lele di bersihkan jerohannya dan dikuliti, kemudian dikukus, dibumbui, digoreng dan dikeringkan. Kapan-kapan di share cara pembuatan abon lele.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini
Salam Patilers

4 comments:

  1. jadi terinspirasi untuk membuat perusahaan abo lele sangkuriang... makasih

    BalasHapus
  2. permisi broo opik nama saya : Yogi
    saya mau numpang promosi nch saya ada lele yang mampu menyuplai rutin untuk kelangsungan usaha broo opik sendiri.
    Posisi saya di sumedang
    Harga : Nego (Sistem kekeluargaan)
    Ini Email saya : yogikbb.46@gmail.com
    Ini No saya : 089623997161

    BalasHapus
  3. Pak..ada rekan bisnis sy mau pesan abon lele yg belum di packaging ( bal2an).. bisa pak? Harga grosir untuk jual lagi..klo rasa cocok bisa ambil partai besar..trmksh

    BalasHapus

Cari Artikel Budidaya


Kirim postingan terbaru ke Email