Utama » , , , » Budidayakan lele sangkuriang secara organik titik

Budidayakan lele sangkuriang secara organik titik

Dipostingkan Oleh RDOne Barakah pada Rabu, 12 Juni 2013 - Diupdate Pada: Rabu, Juni 12, 2013

Begitu banyak tehnik budidaya yang dikembangkan dalam memelihara lele. Hal ini bisa dimaklumi mengingat jenis lele yang dikembangkanpun berbeda-beda. sebut saja Lele Dumbo, Lele Kampung, Lele  Massamo, dan masih banyak lagi jenis lele. Yang terbaru dan sedang booming adalah Varian Lele Sangkuriang.

NASRUDIN (Kiri) - YADI SUPRIATNA (kanan) *
Lele Sangkuriang, lele jenis baru ini berhasil merebut perhatian masyarakat, pasalnya lele jenis baru ini memiliki berbagai keunggulan dibanding dengan lele dumbo biasa, diantaranya: masa panen lebih cepat, lebih tahan penyakit, teknik pemeliharaan sederhana, kualitas daging lele sangkuriang lebih padat, kering, tidak bau amis, dan tentu saja lebih gurih, apalagi dikelola secara organik menyebabkan lele sangkuriang organik ini kini kian diburu oleh penikmat makanan lele.

Teknik yang dikembangkan dalam pemeliharaan Lele Sangkuriang adalah Teknik Pemeliharaan Organik. Artinya cara-cara serta bahan-bahan yang digunakan menggunakan media alami tanpa campuran bahan kimia. Teknik Budidaya lele sangkuriang yang dikembangkan berbasis organik, terbukti ampuh di lapangan. Panen lebih cepat, lebih tahan penyakit,ditambah kualitas daging yang lebih gurih, kering, tidak bau amis. Dikelola secara organik bebas obat-obatan kimia, terbebas dari pakan bangkai, menyebabkan lele sangkuriang yang dikelola oleh Yadi Supriatna beserta Nasrudin ini lebih aman dikonsumsi dan sangat baik untuk kesehatan. Lele Sangkuriang ini juga mengandung kandungan omega3 yang sangat baik untuk kecerdasan otak. 

Begitupun dalam penanganan penyakitpun dilakukan secara alami, dan sebisa mungkin tidak menggunakan obat-obatan kimia, karena akan mempengaruhi kualitas lele yang kita ternakan. Karena menurut Yadi Supriyatna (Kebetulan admin pernah mengikuti pelatihan bersama beliau) salah satu penyebab ditolaknya ekspor lele dari indonesia karena masih banyak peternak yang menggunakan bahan-bahan anorganik. Karena itulah dalam pemeliharaan lele sangkuriang ini menurut Yadi Supriyatna gunakan bahan-bahan alami agar tidak terjadi degradasi kualitas Lele Sangkuriang.

Catatan:
NASRUDIN (kiri), Sang "Pendekar" Lele Sangkuriang. Penemu ramuan herbal dan teknik budidaya lele sangkuriang secara organik yang terbukti ampuh di lapangan. Beternak menjadi mudah dan sederhana, sehingga bisa dilakukan oleh orang yg baru mau belajar sekalipun.
YADI SUPRIATNA (kanan), Konsultan Budidaya dan Bisnis Lele Sangkuriang. Beliau bersama-sama nasrudin secara aktif membagi-bagikan ilmu beternak lele sangkuriang yang telah berhasil ini ke peternak-peternak di seluruh pelosok nusantara. Keduanya bercita-cita menjadikan beternak lele sebagai salah satu alat untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini
Salam Patilers

0 comments:

Posting Komentar

Cari Artikel Budidaya


Kirim postingan terbaru ke Email